close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Senin, 21 Maret 2016

Cara Membersihkan sepatu suede

Haay semua..

Dikesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana cara membersihkan sepatu suede. yang bahan umum maupun safety shoes suede Menurut sebagian orang membersihkan sepatu suede menjadi hal agak rumit, karena bahan yang tidak mengkilap dan berbeludru membuat sepatu jenis ini harus berhati hati dalam merawatnya.





Untuk membersihkan sepatu safety suede, hal pertama yang harus di siapkan adalah sepatunya.. sudah jelas dong ya, kan yang mau di bersihkan sepatunya :) . Singkirkan kotoran pada permukaan sepatu suede menggunakan sikat khusus untuk sepatu suede. Sikat sepatu searah sesuai dengan serat bahan suede.


    Nah untuk bagian sepatu yang agak kasar, sikat sepatu dengan gerakan maju mundur. Hal ini berguna untuk menghilangkan serat serat yang lepas.


Sepatu suede kamu terkena nodayang susah di hilangkan ? nah, jangan khawatir ya guys. Untuk noda membandel harus di tangani dengan bantuan air, tapi jangan bagian tertentu saja yang dikenakan air loh gusy. Bersihkan selurus permukaan sepatu menggunakan air, karena kalau terjadi perubahan warna tidak terlalu kelihatan.


Membersihkan sepatu suede harus menggunakan sikat khusus sepatu suede. Agar bentuk sepatu tidak berubah, masukkan pengganjal sepatu atau gumpalan kertas ke dalam sepatu lalu biarkan sepatu hingga kering secara alami. Jangan menggunakan kertas koran ya, karena dikhawatirkan tintanya luntur dan dapat memberikan noda yang membekas pada sepatu anda.


Jika sepatu anda terkena tumpahan makanan atau minuman, gunakan sedikit cuka untuk menghilangkan bercak noda akibat tumpahan makanan dan minuman. Bau cuka memang akan bertahan dalam jangka waktu yang lama, tetapi akan hilang kok walaupun dalam jangka waktu yang lama.


Mengeringkan sepatu berbahan suede jangan di bawah matahari langsung, cukup dikeringkan disuhu ruangan.



Yap, cukup sekian tips dari saya, dan selamat mencoba ya guys..



0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter