close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Rabu, 03 Agustus 2016

Membersihkan Sepatu Bola Anda

Bila Anda mempunyai anak yang suka bermain bola dan ikuti latihan teratur sekolah sepakbola, anda tentu telah maklum bila sepatu sepakbola mereka akan tampak kotor saat pulang ke tempat tinggal. Terlebih ketika mereka bermain saat hujan menyebabkan lapangan basah dan berlumpur, sudah pasti sepatu bola mereka akan makin kotor. Bila kotoran-kotoran yang menempel pada sepatu sepakbola mereka tak selekasnya dibikin bersih, pasti menyebabkan sepatu bola mereka cepat rusak, walau sebenarnya anda tahu sendiri kalau harga sepatu bola itu cukup mahal.
Di bawah ini terdapat banyak tips dan tips yang bisa anda kerjakan atau sampaikan pada anak anda bagaimana langkahnya membersihkan dan mengeringkan sepatu bola mereka.

- Janganlah menggosok-gosok sisi bawah sepatu bola ke dinding atau permukaan yang kasar seperti semen dan batu. Hal semacam ini kerap dikerjakan jika sepatu bola yang dipakai terserang lumpur. Baiknya anda tak lakukan hal semacam ini karena dapat mengakibatkan spul sepatu bola jadi rusak atau lepas.
- Pakai kain basah untuk bersihkan sepatu bola anda. Untuk bersihkan lumpur atau kotoran yang melekat di sepatu bola baiknya anda memakai kain basah. Anda dapat juga mencampurkan sedikit cairan pencuci piring pada kain basah itu.
- Janganlah merendam sisi bawah sepatu bola kedalam baskom diisi air sabun. Anda cukup merendam sisi sepatu bola dengan air yang digabung sedikit cairan pencuci piring untuk menyingkirkan kotoran atau lumpur yang melekat sebagian menit. Kemudian anda bisa melap sepatu itu dengan kain atau bila masihlah ada kotoran yang melekat di sela-sela spul sepatu, manfaatkanlah sikat gigi sisa untuk membersihkannya.
- Janganlah pakai air panas. Jangan sampai memakai air panas untuk membersihkan terlebih merendam sepatu bola, baiknya pakai air dingin atau air yang sedikit hangat. Basuh semua sisi sepatu bola dengan air dingin hingga bersih.
- Janganlah membersihkan sepatu bola didalam mesin pencuci. Cuci sepatu bola dengan tangan anda sendiri, karena bila anda memasukkan sepatu bola kedalam mesin pencuci dapat mengakibatkan kerusakan sepatu bola itu.
- Masukan koran sisa kedalam sepatu bola. Supaya keadaan sepatu bola tetaplah seperti memiliki bentuk awal mulanya, sebelumnya mengeringkannya anda bisa mengambil koran sisa, meremasnya dan masukan kedalam sepatu bola anda. Hal semacam ini untuk melindungi keadaan sepatu anda tetaplah sama dan nyaman anda pakai. Kemudian keringkan sepatu bola anda dibawah cahaya matahari segera.
- Semprotkan sepatu bola dengan spray pelindung kulit. Bila sepatu bola sudah kering, anda bisa menyemprotkan spray pelinding kulit untuk melindungi sepatu tampak bersih dan melindungi kelembabannya. Kalo mau cari sepatu safety di bogor disini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter