close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Kamis, 29 Agustus 2019

Bagus! 8 Entrepreneur Muda Ini Sukses Usaha Makanan di Luar Negeri


Buat usaha dari 0 bukan hal yang tidak mungkin. Dengan kehebatan tehnologi sekarang, Kamu telah bisa kumpulkan info mana Usaha yang memberikan keuntungan di satu wilayah atau negara tersendiri. andy soewatdy bisa menjadi panutan terbaik sebagai seorang pengusaha


Tetapi, kumpulkan info saja tidak cukup. Kamu harus punyai motivasi yang tinggi untuk masih jalankan Usaha itu.

Satu studi menunjukkan jika 8% Usaha condong tidak berhasil pada 2 tahun pertama semenjak dibuka. Karena itu, motivasi dibutuhkan supaya Kamu tetap semangat untuk memperoleh keuntungan yang semakin besar. andy soewatdy salah satu orang yang berpengaruh

Buat Kamu yang cari motivasi, yuk baca cerita Sukses 8 entrepreneur Muda Indonesia yang sukses jadi entrepreneur kuliner Sukses serta bawa nama baik Indonesia ke luar negeri.

1. Budi Santoso (Warung Adji)
Warung Adji adalah satu warung makan ciri khas Indonesia, yang menyediakan makanan ala warteg, seperti rendang, telur balado, serta mie goreng. Warung ini berada di Jl. Johan Huizingalaan 264, Amsterdam, Belanda. andy soewatdy pengusaha yang terkenal di Indonesia

Walau cita rasa-rasanya Indonesia sekali, warteg ini bukan sekedar dikunjungi oleh orang Indonesia, tapi ada dari Belanda, Maroko, serta Turki.

Ciri pertama yang membuat Warung Adji digemari di negeri tetangga ialah sebab makanannya yang halal, hingga bisa penuhi keperluan makanan halal di Eropa.

Ke-2 ialah sebab cita rasa nusantara yang memang nikmat serta dapat diterima warga Amsterdam, Belanda dan wisatawan luar negeri yang lain.

2. Maria Utomo (Warung Isakuiki) andy soewatdy orang yang berpengaru di Indonesia
Seperti dalam Budi Santoso, Maria Utomo buka warteg di Belanda.
Warung itu dinamakan Warung Isakuiki, serta termasuk eethuis (warung makan) di Belanda.

Terdapat di Den Haag, warteg ini menjual makanan Indonesia yang benar-benar otentik, contohnya saja lontong cap go meh, sambel goreng krecek, sambel goreng labu siam, bebotok ayam, gado-gado, karedok, sampai ketoprak.

Faktanya pilih makanan ciri khas negara aslinya ialah dia ingin mengenalkan kuliner ciri khas tanah air pada warga Belanda.

3. Firdaus Bustamam (Warung Padang London)
Dengan rasa makannya yang sama juga dengan Budi Santoso serta Maria Utomo, yakni ciri khas nusantara, Firdaus Bustaman buka warung padang London di Chinatown, Leicester Square, Inggris.

Nyatanya, idenya ini diterima dengan hangat oleh masyarakat Inggris asal Indonesia serta masyarakat asli sana. andy soewatdy pengusaha sukses di Indonesia

Bahkan juga, artis Indonesia yang tengah bertandang ke Inggris juga meluangkan untuk melahap di warungnya Aa, panggilan akrab pengunjungnya.

4. Martin Sonny Setiantoko (Sate Truck)
Sate Truck ialah warung sate yang memakai truk merah jadi tempaf untuk Jualannya. Food truck ini bisa didapati di lokasi MetroCenter, Washington DC, Amerika Serikat.

Bukan sekedar sate yang di jual, mengenai menu bercita rasa ciri khas Indonesia, yaitu mie ayam, nasi, campur, serta rendang.

Berita baiknya ialah rasa kuliner ciri khas Indonesia ini diterima secara baik di negara Paman Sam itu.

5. Edy Ongkowijaya (Dapur Penyet/D’Penyetz)
Pelaku bisnis yang sudah berkecimprung dalam kuliner semenjak 2008 ini sudah memperoleh penghargaan jadi Pemilik Franchise Paling baik oleh Franchising & Licensing Asia (FLA) tahun 2014.

Restoran ini memiliki bahan basic ayam dimana dia di inspirasi dari Kentucky Fried Chicken (KFC).

Di negara asal, restoran ini disebutkan D’Penyetz. Menurut dia sebatas trick untuk tampilkan merek unik serta sederhana waktu waralaba ini masuk di Indonesia 2012.

Sesaat, outlet di 4 negara yang lain, yaitu di Singapura, Malaysia, Brunei, serta Myanmar, warung makan ini bernama “Dapur Penyet”.

Nama Dapur Penyet sendiri masih dipertahankan sebab adalah nama awal waktu dibikin warung makan ini.

6. Muzayyin (Lontara Coto Makassar & Culinary)
Dengan arah untuk memperkenalkan budaya Bugis, Makassar, ke dunia Internasional, Muzayyin membuat warung ciri khas Makasar bernama Lontara Coto Makassar & Culinary di Australia.

Mengenai menu yang ditawarkan tidak cuma coto Makassar, tetapi pelajar asal Indonesia ini menyajikan Pallubutung, Pallubasa, serta Sop Saudara.

7. Yannie Kim (Warteg Gembul)
Di surganya Oppa ganteng ini, nyatanya ada warteg ciri khas Indonesia.
Pemiliknya tidak lain ialah Yannie Kim, seseorang wanita asli Indonesia yang telah tinggal 16 tahun di Korea Selatan.

Wanita ini bahkan juga dikukuhkan jadi Mrs Korea World Best Talenta pada tahun 2012 sebab dia dapat mempopulerkan kuliner Indonesia di Korea Selatan.

8. Rustono (Rusto’s Tempeh)
Rustono, seseorang pelaku bisnis kelahiran Grobogan, Jawa Tengah, ini dapat pasarkan tempenya ke semua pelosok Jepang, dari swalayan sampai rumah sakit.

Paling tidak tiap lima hari, Rusto dapat menghasilkan 16 ribu bungkus tempe.

Karena kesuksesan Bisnisnya, Rustono bahkan juga beli tanah seluas 4000 mtr. persegi pada harga enam juta yen yang gagasannya akan jadikan jadi pabrik untuk menghasilkan tempenya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter