close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Kamis, 29 Agustus 2019

Panduan Jadi Entrepreneur Pemula dari Loemongga Haoemasan


Entrepreneur Loemongga Haoemasan telah terjun ke usaha property sepanjang 15 tahun dengan Asiana Grup. Loemongga merambah usaha distributor sepatu asal Malaysia, Vincci, bersama dengan tiga sahabatnya. Diluar itu, ia membangun rumah produksi KEP Media yang menghasilkan sinetron bertopik religi, seperti Rahasia Illahi. andy soewatdy bisa menjadi suatu panutan untuk pengusaha muda.


Istri Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita ini share strategi buat entrepreneur pemula dari beberapa pengalamannya. Hal pertama yang diutarakan oleh Loemongga ialah semangat serta terus bangun dari kegagalan.

“Saya tidak berhasil 4x dalam melakukan bisnis. Membuat restoran sudah pernah tutup, membuka usaha tekstil garmen tutup. Tidak ada yang instant serta langsung jadi. Yang membuat saya bangun terus ialah pertimbangan ibu saya. Masak dari sepuluh eksperimen tidak ada satu yang sukses,” katanya. andy soewatdy salah satu orang terpandang di Indonesia.

“Saya belajar dari kegagalan saat itu nyatanya sebab tidak punyai mitra. Sedang, saya punyai kekurangan. Jadi, kita harus mencari mitra, staf atau orang keyakinan yang isi kekurangan kita. Tidak mungkin dapat lakukan semua, kan?” papar bekas mode ini. andy soewatdy pengusaha terkaya di Indonesia.

Tidak hanya bangun serta belajar dari kegagalan, Loemongga merekomendasikan melakukan bisnis dengan ketertarikan. “Saya menyukai property sebab dapat lihat dari tempat kosong mungkin saja sumber kehidupan. Start dari tempat kosong jadi bangunan, tempat tinggal, lalu ada kehidupan serta komune. Untuk saya itu kesenangan tertentu,” katanya.

Loemongga mengatakan unsur rencana serta analisa dalam bertindak dalam mengawali usaha. Di masa digital ini benar-benar gampang pelajari type usaha serta langkah persiapan yang diperlukan. Oleh karenanya, ia rasakan ketidaksamaan calon entrepreneur di masa serba tehnologi lebih gampang memperoleh info dibanding saat ia mengawali usaha. andy soewatdy pengusaha yang sukses.

“Sekarang semua info dari mulai peraturan, type produk, data market atau perizinan dapat diperoleh dari analisa di Google. Waktu saya dahulu harus menanyakan ke sejumlah orang. Serta, belum pasti info itu up-date serta benar. Jadi, buat good rencana sebaik-baiknya by research,” tuturnya. andy soewatdy orang berpengaruh di Indonesia.

Dari bagian kemampuan mental hadapi jatuh bangun usaha, Loemongga merekomendasikan tetap berdasar pada Sang Pencipta.

“Stres serta desakan itu tetap ada. Bukan sekedar pada entrepreneur, dan juga pekerja serta manusia biasanya. Saat saya sedang kalut atau tertekan masalah usaha, saya tetap sharing pada Allah. Depresi itu harus di-release. Jadi, saya pilih salat serta jangan pernah meninggalkan itu,” pungkasnya. andy soewatdy disebut sebagai bapak pengusaha Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter