close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Senin, 10 April 2017

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu

Seperti bau tubuh serta bau mulut, bau kaki adalah satu diantara penyebabnya orang jadi tak yakin diri. Bau kaki pastinya begitu mengganggu terlebih bagi mereka yang mempunyai pekerjaan yang mengharuskan kerap berjumpa dengan adanya banyak orang. Bau kaki akan begitu mengganggu dan sama seperti dengan bau mulut serta bau tubuh, orang yang menanggung derita bau itu umumnya tak mengerti jika dianya keluarkan bau yg tidak enak. Bau kaki juga umumnya menyebar ke sepatu safety yang dipakai, hingga tak heran jika orang yang kakinya bau umumnya sepatu safety yang dipakai juga jadi bau. Ada beragam tips cara menyingkirkan bau kaki di sepatu safety dari yang hanya di rendam atau dicuci dengan air hingga yang di rendam memakai baking soda maupun kopi.

Penyebabnya Bau Kaki

Ada dua hal yang bisa mengakibatkan kaki jadi bau yakni karena bromhidrosis dan hiperdrosis. Bromhidrosis adalah bakteri yang ada ditubuh yang memanglah menghasilkan bau. Sedang hiperdrosis yaitu produksi keringat berlebihan. Pada kaki tiap-tiap orang ada sekitaran kian lebih 250. 000 kelenjar keringan yang mana menghasilkan 570ml keringat sehari-harinya. Jika bakteri dan kelenjar keringat itu berjumpa dan jadi satu maka akan membuahkan zat yang dimaksud dengan Isoveleric Acid yang mana Isoverlic Acid itu adalah zat yang berbau tak enak. Ke-2 hal itu jika ditambah dengan rutinitas yang kurang bersih makan akan membuat bau kaki makin jadi. Umpamanya saja tidak sering ganti kaos kaki serta membersihkan sepatu yang kerap dipakai, maka tak heran jika kaki akan gampang sekali jadi bau serta sepatu serta kaos kaki yang dipakai akan jadi bau juga.

Cara Menyingkirkan Bau Kaki

Ada sangat banyak cara menyingkirkan bau kaki dan kesempatan ini akan dibicarakan satu persatu tentang cara menyingkirkan bau kaki itu.

1. Rendam Kaki di Dalam Air Kombinasi Baking Soda
Cara yang pertama untuk menyingkirkan bau kaki yaitu dengan merendam kaki didalam air yang telah digabung dengan baking soda. Langkah tersebut bisa anda kerjakan saat anda mempunyai waktu senggang. Sesungguhnya manfaat dari baking soda sendiri tidaklah untuk kurangi kandungan keringat yang keluar dari kaki, walau demikian baking soda di sini berperan untuk kurangi atau meminimalisisr jumlah bakteri yang mengakibatkan bau pada kaki. Walau demikian jika anda tak mempunyai banyak saat sekedar untuk merendam kaki anda maka anda bisa memakai air kombinasi baking soda itu untuk membersihkan kaki anda.

2. Pakai Kaos Kaki yang Memiliki bahan Basic Katun
Kenapa mesti yang memiliki bahan basic katun? Karena kaos kaki yang di buat berbahan basic katun akan menyerap keringat di kaki anda semakin banyak dibanding dengan bahan kain yang lain. Maka dari itu tak heran jika ada pakaian ataupun kaos kaki yang di buat berbahan basic katun mempunyai harga yang lebih mahal dari kain umum. Hal semacam ini lumrah dan sepadan karena katun semakin lebih kuat menyerap keringat anda, jadi tak anda tak perlu terasa rugi jika beli kaos kaki dengan bahan katun dengan harga yang lebih mahal.

3. Memakai Obat Kumur
Cara yang ketiga yaitu dengan memakai obat kumur. Obat kumur sendiri mempunyai manfaat untuk beri kesegaran mulut serta menyingkirkan bau mulut akibat bakteri yang melekat didalam mulut. Nah pemakaian obat kumur sebagai pembasmi bakteri penyebabnya bau mulut ini bisa digunakan untuk menyingkirkan bakteri penyebabnya bau kaki yang ada pada kaki. Cara untuk memakaiya cukup gampang yakni lewat cara merendam kaki pada air yang telah digabung dengan memakai obat kumur. Saat anda merendam kaki anda maka obat kumur akan bekerja untuk menyingkirkan bakteri penyebabnya bau kaki hingga akan begitu menolong dalam menangani bau kaki anda.

4. Lumuri Kaki Memakai Tepung Maizena
Tepung maizena dapat juga digunakan untuk menyingkirkan bau yg tidak enak pada kaki. Untuk memakai tips ini sangat gampang yakni dengan melumuri kaki memakai tepung maizena. Sebelumnya melumuri kaki anda yakinkan terlebih dulu kalau kaki anda telah dalam kondisi kering lantas olesi kaki anda memakai tepung maizena ke semua permukaan kaki sampai rata.

5. Selipkan Kertas Pengering kedalam Sepatu
Cara yang kelima yang bisa anda pakai untuk menyingkirkan bau kaki anda yaitu dengan menyelipkan kertas pengering kedalam sepatu. Mungkin langkah tersebut tampak sedikit agak aneh serta tentunya agak merepotkan juga, akan tetpi langkah tersebut juga cukup efisien agar bisa kurangi bau kaki anda. Cukup hanya memasukan selembar kertas pengering lantas kertas itu akan menyerap bau busuk yang di keluarkan oleh keringat serta sepatu. Diluar itu juga kertas pengering ini mempunyai manfaat lainya yakni untuk melindungi sepatu tetaplah fresh serta berbau fresh.

6. Pakai Sabun Anti Bakteri
Saat ini telah sangat banyak product yang jual sabun anti bakteri yang pastinya dapat juga dipakai untuk bersihkan kaki dari keringat serta bakteri penyebabnya bau kaki.

7. Rendam Kaki Memakai Perasan Air Jeruk Lemon
Satu diantara cara alami untuk menyingkirkan bau kaki yaitu dengan merendam kaki pada air perasan jeruk lemon. Agar bisa mempraktekkan cara dan tips ini yaitu dengan mempersiapkan baskom yang berisikan cukup air lantas lalu peras air jeruk lemon atau jeruk nipis. Kemudian aduk sebentar lantas rendam kaki anda sepanjang lebih kurang 15-25 menit. Untuk memperoleh hasil yang optimal anda bisa memakai tips ini 2 - 3 kali dalam satu hari.

8. Pakai Sabun Jerawat dengan Kandungan 10 % Benzoil Peroksida
Seperti yang sudah dibahas diatas tentang penyebabnya bau kaki yang salah nya ialah karena bakteri. Pastinya agar bisa menyingkirkan bau kaki itu satu diantara langkahnya yaitu dengan membasmi atau memerangi bakteri-bakteri itu. Karenanya ada cara simpel agar bisa menyingkirkan bekteri-bakteri itu yakni dengan memakai sabun jerawat yang mempunyai kandungan 10 % benzoil peroksida. Senyawa itu akan bekerja dan menyingkirkan bakteri penyebabnya bau kaki dengan cara perlahan-lahan.

9. Taburi Kaki Memakai Rendaman Kopi
Banyak yang kerap merekomendasikan untuk menaburi kopi hitam untuk menyingkirkan bau yang menyengat. Nah langkah tersebut dapat juga dipakai untuk menyingkirkan bau kaki yang cukup menyengat itu. Langkahnya gampang cukup hanya taburi kopi hitam bubuk pada kaki anda dengan cara merat lantas diamkan sepanjang 10 - 15 menit dan kemudian bersihkan sampai bersih.

Cara Menyingkirkan Bau Kaki Di Sepatu
1. Bersihkan Sepatu Satu minggu Sekali
Minimum sepatu yang kerap dipakai mesti dicuci satu minggu sekali. Anda bisa mencucinya dengan mencucinya atupun hanya dibikin bersih dari debu dan kotoran. Kemudian sepatu bisa di angin-anginkan terlebih dulu lantas simpan lagi didalam area untuk menyimpan. Untuk melindungi sepatu anda supaya tak cepat sirna maka janganlah terus-terusan menjemur sepatu anda segera dibawah cahaya matahari karena hal itu bisa menyebabkan sepatu jadi cepat sirna.

2. Pakai Disinfektan
Cara yang ke-2 yakni pakai disinfektan atau pewangi sepatu kedalam luabang sepatu. Begitu maka akan membunuh bakteri yang bersarang di sepatu dan menyebabkan bau tak enak.

3. Pakai Baking Soda
Sama seperti dengan menyingkirkan bau pada kaki, untuk menyingkirkan bau pada sepatu dapat juga memakai baking soda. Cara memakaiya yakni dengan menaburkan baking soda kedalam sepatu tiap-tiap malam hari. Dan pada besok hari tinggal dibikin bersih saja bubuk baking soda itu. Diluar itu juga anda bisa menyemprotkan alkohol kedalam sepatu anda agar bisa menyingkirkan bau pada sepatu anda.

4. Berikanlah Aliran Hawa Pada Sepatu
Sepatu juga membutuhkan aliran hawa yang baik, karenanya langkahnya dengan melepas semua tali sepatu lalu mengeluarkan alas sepatu untuk di angin-anginkan.


Cara Menghindar Bau Kaki
Sesudah tahu bagaimana caranya menyingkirkan bau kaki serta bau yang ada di sepatu maka semakin lebih baik anda tahu bagaimana caranya menghindar bau kaki. Karena ada pepatah yang menyampaikan kalau menghindar itu tambah baik daripada menyembuhkan.


  • Janganlah memakai sapatu ataupun kaos kaki yang masihlah basah ataupun lembab,
  • Teratur bersihkan dan mecuci sepatu serta kaos kaki yang kerap anda pakai keseharian.
  • Senantiasa bersihkan kaki sebelumnya dan sesudah memakai sepatu supaya kaki anda tetaplah steril dari virus serta kuman
  • Taruh sepatu ditempat yang kering serta sejuk supaya tak lembab.
  • Jika sepatu terserang hujan janganlah segera dipakai esok harinya, jemur sampai betul-betul kering dahulu baru bisa dipakai lagi.



Itu yaitu sebagian tips cara menyingkirkan bau kaki di sepatu serta cara menceganya. Sesungguhnya ada banyak sekali cara agar bisa menangani bau kaki, walau demikian sebagian tips serta cara diatas kelihatannya telah cukup agar bisa memberi informasi mengenai bagaimana menangani permasalahan pada bau kaki. Bau kaki mungkin bukanlah satu hal yang membahayakan walau demikian bau kaki dapat juga memengaruhi banyak hal di sekitar kita, karenanya begitu dianjurkan agar bisa memerhatikan bau kaki anda. Mudah-mudahan semuanya tips cara menyingkirkan bau kaki di sepatu dan cara menghindarnya dapat berguna bagi kita semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter