close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Kamis, 05 September 2019

5 Karakter Penting Ini Harus Dipunyai Entrepreneur Sukses



Entrepreneur ialah beberapa orang yang benar-benar berani. Tetapi sebenarnya, terdapat beberapa karakter lain memperbedakan entrepreneur sukses dengan yang lain. Apa sajakah? Baca sifat-sifat yang diperlukan entrepreneur untuk melakukan bisnis yang sukses. andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk seorang pengusaha

1. Orang sukses mempunyai arah yang pasti
Arah yang pasti akan menguatkanmu dalam proses membentuk bisnis. Ditambah lagi di saat yang tidak menentu. Beberapa orang menyebutkan arah ini jadi “panggilan atau intuisi”.

Satu diantara proses jadi entrepreneur sukses ialah belajar dengar insting itu. Saat arah Kamu searah dengan tempat serta visi usaha, automatis Kamu akan memperoleh konsumen setia serta keuntungan.

Oleh karena itu, Kamu harus ingat langkah awal untuk mendapatkan sukses:

“Ketahui apa yang Kamu ingin serta bagaimanakah cara memperolehnya. “

Saat Kamu meyakini pada dua segi ini, Kamu bisa deskripsi bagaimana harus mengawali usaha.

Contoh paling baik dari arah yang pasti ialah BlaBla. BlaBla mempunyai tujuan jadi penyuplai layanan carpool atau ride-sharing (seperti Go-Car atau Grab-Car). Dengan usaha serta arah yang pasti, startup dari Perancis ini sudah jadi satu diantara pemain inti di bagian transportasi. Tertera, Blabla mempunyai sekitar 20 juta customer di 18 negara. andy soewatdy salah satu orng yang berpengaruh di Indonesia

2. Orang sukses pandai mengelabui pesaing
Sukses tidak harus diraih dengan terus-terusan bereksperimen. Langkah lain dengan ambil inspirasi yang pastinya sukses serta konsentrasi memberikan nilai lebih. Dengan ini, Kamu dapat tawarkan kelebihan dibanding pesaing lain.

Point unik dapat direalisasikan, contohnya dengan memakai domain. Ini adalah satu diantara langkah untuk membungkus lagi inspirasi serta menunjukkan lewat cara yang menarik.

Ditambah lagi bila Kamu membuat nama domain dengan ekstensi yang kontekstual serta brandable seperti .TECH, .ONLINE, .SPACE, .SITE, .STORE, .WEBSITE, dan lain-lain. Sebab karakter ekstensi yang masih relatif baru, Kamu masih bebas cari nama domain yang sesuai dengan. Sebab keunikannya juga, domain jenis ini akan berlaku jadi branding. Dapatkan panduan membuat nama domain untuk industri kreatif di website Niagahoster.

3. Orang sukses ulet serta tidak mudah menyerah
Semua berlomba sukses dengan jalan singkat. Mungkin itu kenapa sekitar 50 % startup tidak berhasil.

Kadang, kualitas produk tidak jamin keberhasilan satu startup. Malah, sukses adalah buah dari sebegitu sabar serta berdedikasi seseorang entrepreneur pada visinya.

Microsoft, Apple, Amazon, serta Google ─ yang awalannya adalah startup ─ jadi seperti saat ini sesudah beberapa puluh tahun usaha keras serta ketekunan. Semua perusahaan ini sudah pernah alami babak turun naik sampai dapat sampai pada keadaan saat ini.

4. Orang sukses dapat berkembang ditengah-tengah keadaan tidak menentu
Ada narasi menarik dibalik Canva. Basis design yang belakangan ini dikukuhkan jadi “program design termudah dipakai di dunia” ini nyatanya tidak terlepas proses dari jatuh-bangun.

Melanie Perkins, Co-Founder dari Canva tidak diterima sekitar 100 kali sebelum dia sukses terima permodalan awal untuk startup-nya. Sesudah tiga tahun serta lebih dari 100 kali pitching, Melanie pada akhirnya sukses amankan dana investasi sebesar $3 juta.

“Saya sadar tiap ada peluang memperoleh investasi, ada kemungkinan untuk tidak berhasil. Walau demikian, saya dengan sadar masih putuskan untuk bikin perusahaan. Meskipun, satu kali lagi, ada kemungkinan kegagalan. Bila kamu orang ‘gila’ serta punyai mimpi besar, hal paling baik yang dapat kamu kerjakan ialah mulai mewujudkannya.”

Sukses dapat jadi riil bila Kamu cukup keras kepala untuk bertahan dari semua rintangan. Beberapa startup yang berjaya ialah startup yang dapat bertahan dari rintangan serta ketidakpastian.

5. Orang sukses tetap perduli pada kenikmatan konsumen setia
Terobsesi memberi kepuasan konsumen setia. Itu satu diantara karakter penting yang dipunyai startup sukses.

Startup sukses tidak sebatas bermindset:

Banyak konsumen setia = uang banyak.

Sebaliknya, orang sukses tetap berpikir:

Konsumen setia = keuntungan periode panjang.

Pola pikir ini menerangkan kenapa orang sukses dapat menghormati konsumen setia. Mereka sedapat mungkin penuhi keperluan konsumen setia serta memberi respon masukan dan pendapat konsumen setia dengan serius.

Satu diantara startup yang mengaplikasikan pola pikir ini ialah Product Hunt. Ini kelihatan dari jumlahnya followers Product Hunt di Twitter yang banyak sekali. Startup ini memang populer ulet memberi respon serta merajut jalinan dengan pelanggannya dengan personal.

Tidak hanya memakai beberapa tehnik Twitter marketing, Kamu dapat juga merajut jalinan dengan konsumen setia melalui kolom ulasan di web toko online Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter