close
[Terimakasih atas kunjungannya ya]

Minggu, 08 Desember 2019

Langkah Pilih Kaca Mata Safety (safety glasses) yang Aman & Baik.



Alat Pelindung Diri atau APD adalah satu diantara cara hazard control. APD adalah pelindung paling akhir dari hazard atau bahaya, sebab pengaturan yang ada tidak bisa hilangkan bahaya keseluruhannya. Kaca mata safety atau safety glasses salah satu type APD yang penting. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Untuk pilih kaca mata safety yang pas harus sesuai dengan standard industri yang ada. Diantaranya ialah standard ANSI Z87 / American National Standards Institute Z87

Beberapa sumber bahaya di pabrik yang meneror keselamatan mata. Cipratan bahaya kimia, proyektil benda keras, debu katalis, pengelasan / welding, milling manual serta grinding ialah contoh-contoh salah satunya.

Cara-cara untuk beli kacamata pengaman (berdasar standar ANSI, sebab saya belum tahu standar SNI) yaitu :

Dalam beli safety glasses lihat ada sinyal “Z87.1” di lensa atau framenya.
Bahan yang dipakai untuk lensa nya berbahan polycarbonate atau Trivex. Sebab bahan itu dikira paling baik dalam perlindungannya.
Cocokkan kacamata dengan lingkungan kerja untuk memperoleh perlindungan minimum.
Yakinkan safety glasses sesuai kontur muka pekerja kita hingga enak serta nyaman digunakan.
Jika pekerjaan membutuhkan pelindung keselamatan penambahan, mencari bentuk kacamata yang dapat sesuaikan dengan hal itu.
Untuk Mata kita, berikannlah perlindungan yang paling baik. Jadi bahan perbandingan biasanya harga katamata safety biasa dipasaran sebesar Rp. 40.000,; s.d Rp. 60.000,- /pcs (waktu gunakan umumnya 2 bulan), sedang standar ANSI seharga Rp. 300.000,- s.d Rp. 400.000,- /pcs (waktu gunakan umumnya 6 – 12 bulan).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Newsletter